Dukhan Petaka Besar di Akhir Zaman

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Ad dukhan petaka besar du akhir zaman
Dukhan atau juga Ad dukhan
Dukhan atau di sebut juga Ad Dukhan Adalah pembuka dari 10 tanda besar kiamat, sebelum peristiwa terjadinya dukhan ada 3 tanda terlebih dahulu seperti yang sudah di jelaskan oleh baginda nabi muhammad ﷺ dalam sabdanya :

"Tidak akan terjadi kiamat sebelum 3 tanda ini muncul"

  • Bermunculannya penyanyi wanita
  • Musik dan alat musik sudah banyak di senangi
  • Khamr atau minum-minuman memabukan sudah sangat mudah di dapatkan

Saking dahsatnya pristiwa dukhan terdapat dalam al Quran di surat ad dukhan, dukhan ini terjadi karna ada sebuah hantaman di langit sehingga menyebabkan kabut tebal lagi panas. Asap tebal lagi panas ini akan menyelimuti atau menutupi seluruh permukaan bumi. Karna kejadian ini banyak orang - orang yang berubah bentuk menjadi sangat mengerikan, Orang-orang kafir yang tidak sempat menyelematkan diri akan sangat tersiksa mulut mereka akan mengeluarkan asap bahkan dari lunang telinga sampai lubang dubur mereka akan mengeluarkan asap, hal serupa akan di alami oleh orang islam munafik yang amal solehnya minim maka mereka juga akan mengalami hal yang serupa. Akan tetapi bagi orang islam yang mukmin yang amal solehnya banya mereka akan seperti terkena flu dan demam saja.

Baca juga : 10 Ciri tanda besar kiamat yang perlu kamu ketahui

Saat kejadian dukhan ini, dunia akan gelap gulita selama 40 hari. Cahaya matahari tidak akan masuk kebumi karna terhalang oleh tebalnya kabut yang menyelimuti bumi, bahkan jika jari jangan yang di hadapkan kedepan mukanya tidak bisa nampak. Parasahabat nabi pun bertanya kepada baginda nabi muhammad ﷺ  bagaimana cara kami menentukan sholat, Rosulullah pun menjawab kamu kira-kira saja.

Ketika bumi gelap gulita selama 40 hari hujan pun turun dan menghilangkan kabut tersebut, manusia akan di kagetkan dengan banyaknya mayat yang bergeletakan. Pada saat itu situasi sangat sulit karna susahnya mencari makan, karna banyak ternak dan tanaman yang mati karna peristiwa dukhan.

Bahkan dikisahkan saking sulitnya keadaan manusia tega memakan bangkai, bahkan ada sebuah hadis mengatakan pada saat itu tetangga akan tega mendatangi tetangga dan membunuhnya karna sepotong roti, padahal tidak ada satupun makanan yang ada di dalamnya, lalu ia pergi tanpa ada rasa penyesalan sesikitpun.

Berbicara tentang dukhan, ada sebuah hadis dhoif mengatakan dukhan akan terjadi di pertenganan bulan ramadan pada hari jumat, tanda lain sebelum adanya dukan akan terlihat bintang berekor memgelilingi bumi kerang lebih selama 3 sampai 7 hari, manusia 1 muka bumi akan bisa melihat bintang berekor tersebut.

Demikian sedikit yang bisa kami jelaskan tentang dukhan petaka besar di akhir jaman, kami hanya ingin membagi ilmu yang kami dapatkan dari beberapa alim ulama. Jika ada kesalahan dari tuturkata dan penyampaian kami masih banyak kurangnya mohon di maafkan, ambil sisi positif dan buang sisi negatifnya




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...