Bahaya Fitnah Dajjal yang Harus Kamu Kerahui

Bahaya fitnah dajjal yang harus kamu ketauhui
Bahaya fitnah dajjal
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Dajjal atau juga di sebut almasih dajjal adalah ujian paling besar bagi umat islam, saking besar dan bahayanya fitnah dajjal baginda nabi muhammad ﷺ  memberi tahu umatnya agar tidak menemui dajjal dengan secara sengaja. Karana, jika seseorang menndatanginya secara sengaja maka imanya akan menguap dari dadanya dan bersujud kepadanya (dajjal).
Baginda nabi muhammad ﷺ  bersabda, nanti di akhir zaman akan ada seorang pemuda yang sengaja menemui dajjal karna keyakinan imannya kepada allah swt maka pemuda itu dengan sengaja mendatangi dajjal maka dengan pengaruh magic dajjal yang sangat kuat iman yang ada di dalam dada pemuda tersebut menguap dan pemuda itu tunduk kepada dajjal, maka ketika dajjal pergi dari kotanya  pemuda tersebut kafirlah sampai ia meninggal dunia.

Ketika dajjal muncul, itu adalah ujian sebenarnya yang akan di alami umat islam di muka bumi. Karna saat kedatangan dajjal, seluruh setan dan jin kafir akan berhikmat kepadanya dan dikala itu sepertiga manusia di muka bumi akan tunduk dan sujud kepada dajjjal.

Sebelum kedatangan dajjal akan ada kemarau extrim selama 3th, dimana di tahun pertama allah swt akan menahan 1/4 air dari langit, di tahun kedua allah swt akan menahan setengah air dari langit untuk turun kebumi dan di tahun ketiga allah swt akan menahan  2/3 air dari langit.

Dari kemarau extrim tersebut banyak hewan ternak yang mati dan tumbuhan yang mati, itu lah yang di sebut dengan masa-masa sulit. Ketika masa-masa sulit tersebut karna banyak hewan ternak dan tanaman yang mati, mengakibatkan kelaparan terparah yang akan di alamai manusia satu muka bumi, saking laparnya di kala itu manusia akan tega memakan bangkai dan tetangga akan tega membunuh tetangganya hanya dengan sepotong roti, padahal setelah membunuh tetangganya maka ia mengobarak abrik rumahnya dan tidak ada satupun makan yang ia temukan, maka ia pun pergi tanpa ada sedikit penyesalan sesudah membunuh tetangganya tersebut.

Baca juga : 10 Tanda besar kiamat yang perlu kamu ketahui

Ketika kelaparan menyelimuti seluruh permukaan bumi dajjal pun muncul dan masuk ke kota-kota dengan membawa gundukan makanan, ketika kabar kemunculan dajjal banyak orang yang menantikan dajjal untuk datang ke kota-kota mereka untuk berharap belaskasih dajjal. Kemampuan dajjal bisa menurunkan hujan dari langit, menyuburkan tanah, membuat ternak menjadi gemuk-gemuk dan sehat, bahkan bisa menghidupkan orang mati yang padahal orang mati yang menjadi hidup itu adalah jin dan setan yang menyerupai orang yang mati supaya orang orang percaya kepada dajjal dan beriman kepada dajjal.

Sebenarnya keberadaan dajjal di muka bumi hanya 40 hari saja, yang dimana hari pertama seperti satu tahun hari kedua seperti satu bulan di hari ketiga seperti satu minggu dan di hari seterusnya seperti hari-hari biasa. Maka para ulama menyimpulkan kehadiran dajjal seperti satu tahun satu bulan satu minggi dua puluh tujuh hari.

Saking besarnya fitnah dajjal bisa menjadikan sepertiga manusia menjadi kafir dan menyembahnya dan yang banyak yang menjadi pemgikut dajjal adalah kaum wanita, maka dari itu baginda nabi muhammad  ﷺ bersabda jika dajjal muncul di kota-kota kamu, ikatlah ibu istri kaka adik perempuan kamu di tiang-tiang rumah kamu dan bacakan surat al kahf berulang-ulang sampai dajjal pergi dari kota-kota kamu berada.

Golongan - Golongan yang Akan Menjadi Pengikut Dajjal

  1. Orang-orang Yahudi 
  2. Orang Yang Suka Mengkafirkan Orang Tanpa Dasar Ilmu dan Lain Sebagainya
  3. Pelaku Bid’ah dan Kesesatan
  4. Kaum Wanita
  5. Setan dan Sekutunya
  6. Penyihir dan Sejenisnya
  7. Orang Yang Tidak Bersabar
  8. Orang Yang Berbohong dan Berdusta
  9. Orang Yang Suka Mengadu Domba
  10. Kelompok Yang Memecah Belah Islam
  11. Kelompok LGBT (Sex menyimpang)

Semoga kita terhindar dari besarnya fitnah dajjal, biasakan membaca dan menghafalkan surat al kahf 10 ayat pertama atau 10 ayat terakhir, dan biasakan saat solat sebelum asalamualaikum membaca doa :

Allaahumma inni a'uudzubika min 'adzaabil qabri wa min 'adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal. Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal".

Supaya terhindar dari besarnya fitnah dajjal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...